Kitab Qomi’ut thughyan


Kitab Qomi’ut thughyan adalah salah sau kitab yang membahas tentang fan ilmu tauhid yang dikaran oleh Syeh muhammad al-bantani, yaitu ulamak dari banten Indonesia.
Kitab Qomi'ut Thughyan
Muhaqqoqoh, Kertas kuning, Kitab ini terdiri atas dua bagian yang pertama tulisan syeh Muhammad nawawi al-bantani ( w. 1314 H) menjelaskan teks mandzumah  syu'bul iman karya syeh zainuddin al-malibari ( w. 987 h.) syeh ,muhammad nawawi mwrinci tujuh puluh tujuh cabang keimanan yang di sebutkan nadzom. Beliau merujuk pada ayat al-quran dan hadist yang mengaitkan tema pembahasan dengan keimanan. Iman yang di perbincangkan dalam buk ini bukanlah istilah ilmu tauhid tetapi lebih kepada tingkat kesepurnaan keimanan. Misalnya saat nadzom berbicara tentang cabang iman iman ke 54: sifat malu ( al-haya'). Penulis lalu membawakan teks hadist “malu itu sebagian iman”. Dan hadist-hadits lain.

Bagian kedua adalah matan hidayatul adzkiya' yang dikarang oleh syeh zainuddin al-malibari. Dar al-kutub al-islamiyah pun telah menerbitkan syarah dari kitab ini yaitu kitab kifayatul atqiya’ wa minhajul ashfiya’.

Harga Kitab Qomi’ut thughyan

17 cm x 24 cm; 48 hlm
Ghilaf : Rp. 14.800
ISBN : 978-979-3154-90-9

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kitab Qomi’ut thughyan"

Post a Comment

Monggo Di Komentari