Kitab hillul Ma'qud min Nadzhm AlMaqsud


Kitab hillul Ma'qud min Nadzhm Al-Maqsud adalah kitab yang membahas fan ilmu Shorof (pasangan ilmu Nahwu) jika anda mengkaji ilmu nahwu tanpa ilmu shorof rasanya kurang sempurna, da salah satu kitab shorof adalah Kitab hillul Ma'qud min Nadzhm AlMaqsud.

Kitab hillul Ma'qud
Muhaqqoqoh, Kertas kuning. Syeh muhammad ibn abdururrohim ath-thahthawim( w 1303 H.) telah mengubah teks matan al-maqsud fi ilm shorf sebuah kitab shorof yang konon di nisbatkan sebagai karya imam abu hanifah - menjadi bentuk nadzom hingga terkenal dengan nama nadzhom al-maqsud. selanjutnya syeh muhammad ibn ahmad al-maliki al-maghribi ( w 1299 H.) menguraikan komposisi nadzom al-maqsud tersebut menjadi sebuah paparan tulisan mengenai ilmu shorof (morfologi)

Penulis mengawali pembahasannya dengan menyebutkan satu bait nadzom, kemudian setiap teksnya diberikan pemaknaan dan penjelasan, lalu beliau akan membuat uraian mengenai tema yang dibahas dalam bait nadzhom tersebut dan kadang di ahiri dengan tanbihat yang memperluas informasi.

Dalam kitab ini, perubahan bentuk kata, dan implikasi yang ditimbulkannya, diuraikan sesuai dengan sistematisasi kajian perubahan betuk kata dalam bahasa arab. dan kitab ini dapat menjadi rujukan utama bagi para pengkaji ilmu shorof.

Harga Kitab hillul Ma'qud min Nadzhm Al-Maqsud

17 cm x 24 cm; 167 hlm
Kartoon : Rp. 42.000
ISBN : 978-602-8957-45-8
Ghilaf : Rp. 30.400
ISBN : 978-602-8957-45-8

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kitab hillul Ma'qud min Nadzhm AlMaqsud"

Post a Comment

Monggo Di Komentari