Kitab Syarah Al-quwaisini



Kitab Syarah Al-quwaisini adalah salah satu kitab yang membahas tentang fan ilmu mantik yaitu sebuah ilmu untuk berbicara secara logika, Kitab Syarah Al-quwaisini ini dikarang oleh Syeh hasan ibnu darwisy al-quwasini.

Syarah Al-quwaisini
Muhaqqoqoh, Kerta kuning, Kitab Syarah Al-quwaisini ini adalah tulisan syeh hasan ibnu darwisy al-quwaisini ( w. 1254 H.) sebagai syarah atas kitab as-sulam al-munawwaroq karya syeh al-khudlori ( w. 983 H.) sebuah ilmu matik (logika ) dengan gaya penulisan nadzom. teks demi teks nadzom diberikan pemaknaan oleh beliau. beliau memudahkan pembasa memahami uraian tema-tema ilmu mantik. karena uraian teoritis beliau selalu disertai contoh-contoh penerapannya dalam kalimat.

Dalam edisi dar al-kutub al-islamiyah ini, teks matan berada pada posisi paling atas, kemudian teks syarah dari al-quwaisini, selanjutnya paparan taqriroh komentar dari syeh umar ad-darwi atas ulasan al-quwaisini pada posisi paling bawah dari kitab ini. sebagai perbandingan atas metode syeh dan pembahasan, pembaca juga dapat membaca kitab syarah as-sulam lain seperti idhohul mubham atau syarah al-malawy

Harga Kitab Syarah Al-quwaisini

17 cm x 24 cm; 96 hlm
Ghilaf : Rp. 22.400
ISBN : 978-602-8957-90-8

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kitab Syarah Al-quwaisini"

Post a Comment

Monggo Di Komentari