KItab Rof'ul astar


KItab Rof'ul astar adalah kitab yang membahas tentang ilmu fan hadits atau mustholahul hadis yang dikarang oleh al-ustadz hasan muhammad al-masyath
KItab Rof'ul astar
Muhaqqoqoh. Kerta putih. Kitab Thal'ah al-anwar fi 'ilmi atsar an-nabiy al-mukhtar karya Sheh abdullah ibn ibrohim al-alawi  asy-syinqithi ( w. 1235 h.) adalah kitab ilmu hadits yang diuraikan dalam 300 bait nadzom. menurut penulisnya kitab ini adalah perasaan dari kitab al-fiyah al-atsar karya al-hafidz zainuddin al-iraqy ( w. 806 H.) yang berisi 1002 bait nadzom. diantara yang memberikan syarah atas mandzumah ini adalah al-ustadz hasan ibn muhammad al-masysyath ( w. 1399 H.) dengan jugan judul  rof'ul atsar 'an mahya al-mukhaddarotal anwar. ditulis pada tahun 1348 H.

Kitab rof'ul atsar ini tidak hanya membahas ilmu masalah hadits. definisi dan istilah dalam periwayatan, klasifikasi sanad dan matan. Namun mengulas ilmu diroyah hadist secara mujmal (global. Karena itu dalam kitab ini juga akan di temukan kriteria periwayat yang di terima periwayatannya, jarh wa ta;dil, kriteria sama' qiro'ah, ijazah, munawalah, kitabah, I'lam, washiyah, wijadah, penulisan teks hadist, syakl, bahkan di ulas juga singkatan rumus, periwayatan hadist bil makna, revisi teks hadist, perbedaan redaksi, penyebutan nasab, etika muhaddist dan pelajar hadist, rowi tsiqqoh, dan ulasan para sahabat yang paling banyak meriwayatkan hadist.

Harga Kitab Rof'ul astar

17 cm x 24 cm; 216 hlm
Ghilaf : Rp. 36.200
ISBN : 978-602-8957-81-6


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KItab Rof'ul astar"

Post a Comment

Monggo Di Komentari