Kitab Hasyiah ala Syarh lil malawi


Rincian Kitab Hasyiah ala Syarh lil malawi, Kitab Hasyiah ala Syarh lil malawi adalah Kitab Fan Mantiq yang dikarang oleh Syeh muhammad ibnu ali as-sabban.
rincian Kitab Hasyiah ala Syarh lil malawi

Muhaqqoqoh, Kertas Putih. Syeh muhammad ibnu ali as-sabban (w. 1206) Banyak menulis hasyiah yang terkenal adalah hasyiah ala syarh al-asmuni. karena itu, kitab dengan hasyiah beliau untuk bidang ilmu mantiq ini, lebih populer dengan nama penulis syarah yakni Syarah sulam lil malawi.

Syeh muhammad al-malawi (w. 1181 H.) membuat syarah dengan mandzumah as-sulam al- munawwaroq karya syeh abdurrahman al-akhdhori ( w. 983 H.) (matannya dapat ditemukan di ahir kitab ini).

Kepiawaian Syeh muhammad ibnu ali as-sabban dalam tata bahasa arab terlihat dalam setiap ulasannya dalam mengomentari teks-teks dari Syarah syeh al-malawi. Pembaca diharapkan telah tahu istilah-istilah dalam nahwu, shorof dan balaghoh dan dasar ilmu mantiq (logika) sebelum membaca kitabnya ini. ada perluasan makna dan penjelasan atas beberapa teks syarah yang diperbincangkan dalam ilmu mantiq.

Harga Kitab Hasyiah ala Syarh lil malawi

17 cm x 24 cm 328 hlm
Kartoon : Rp. 65.600
ISBN : 978-6002-8957-78-6

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kitab Hasyiah ala Syarh lil malawi"

Post a Comment

Monggo Di Komentari