Kitab nurudz-dzolam


Kitab nurudz-dzolam adalah salah satu kitab karangan sheh muhammad nawawi al-bantani, kitab ini membahas tentang tauhid, Muhaqqoqoh, kertas kuning, baiklah demikianlah detail dari kitab nurudz-dzolam.

Kitab nurudz-dzolam

Kitab nurudz-dzolam ini tulisan syeh muhammad nawawi al-bantani (w. 1314 h) sebagai penjelasan (syarah) atas kitab mandzumah 'aqidatul awwam karya sayyid ahmad al-marzuqi al-maliki. dalam kitab ini tidak semua kata diberikan perincian sebagaimana bentuk syarah pada umumnya, tetapi penulis sebutkan dahulu satu dua baris teks nadzom lalu diberikan uraian mengenai nadzom tersebut. ketika ada kata-kata yang menurut penulis perlu diperluas, barulah diberikan catatan atas teks tersebut.

Aqidah ahlussunnah wa al-jama'ah menjadi benang merah tema kitab ini, syeh nawawi menjelaskan pertanyaan-pertanyaan dari matan mengenai pokok-pokok akidah. penulis mendukung setiap pernyataan dan memberikan uraian argumentatif yang dilengkapi sejumlah ayat al-qur'an dan hadits nabi SAW. pada beberapa teks, diberikan uraian dari sudut sastera dan tata bahasa arab yang bertujuan memudahkan pembaca memahami bait demi bait nadzom matan tersebut.

Daftar harga Kitab nurudz-dzolam

17 cm x 20 cm ; 80 hlm
Ghilaf : Rp. 18.800
ISBN : 978-979-3154-67-1

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kitab nurudz-dzolam"

Post a Comment

Monggo Di Komentari