Kitab Qowa'id al-lughoh Al-arobiyyah


Kitab Qowa'id al-lughoh Al-arobiyyah adalah salah satu kitab yang membahas tentang fan ilmu Nawu serta terdapat pembahsan shorof dan balaghoh yang di karang oleh Syeh Hifni nasif, muhammad diab, dan lain-lain.

Kitab Qowa'id al-lughoh

QAWA`ID AL-LUGHAH AL-ARABIYAH
Hifni Nasif, Muhammad Diab, dan lain-lain
Muhaqqaqah, kertas putih

Muhammad al-Hifni ibni Muhammad Khalil Nasif (w. 1337 H.) bersama dengan rekan-rekannya telah menyusun kitab ad-Durusun Nahwiyah dan ad-Durusul Balaghah pada dekade 1890 an. Kedua buku ini kemudian diberikan referensi oleh Kementrian Pendidikan dan juga Syaikh al-Azhar pada waktu itu, untuk diajarkan kepada pelajar di sekolah menengah Mesir. Pada perkembangannya kedua buku tersebut dikompilasikan menjadi satu buah buku Qawaid al-Lughah al-Arabiyyah li-talamidz al-Madaris ats-Tsanawiyyah.

Ada dua pembahasan gramatika dalam kitab ini, Ilmu Nahwu dan Sharaf dan Ilmu Balaghah. Buku ini awalnya ditulis untuk pelajar penutur bahasa Arab di Mesir, karena itu tidak akan ditemui pendalaman kosa-kata (mufradat) ataupun dialog (muhadatsah). Pemaparan gramatika bertumpu kepada definisi dan contoh yang kadang diambil dari al-Quran atau syair Arab. Buku ini membantu pembaca untuk menghafalkan kaidah gramatika dan belajar menerapkannya dalam teks-teks berbahasa Arab.

Harga Kitab Qowa'id al-lughoh Al-arobiyyah

17 cm x 24 cm; hlm 176 hlm
Ghilaf : Rp. 31.600
ISBN : 978-602-8957-74-8

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kitab Qowa'id al-lughoh Al-arobiyyah"

Post a Comment

Monggo Di Komentari