Rincian dan harga kitab at-taqrirotut as-saniyah


Kali ini saya akan berbagi tentang Rincian dan harga kitab at-taqrirotut as-saniyah, kitab taqrirotussaniyah adalah sebuah kitab yang membahas tentang ilmu hadist ynag diuraikan secara matematis yang dikarang oleh imam l-ustazd hasan muhammad al-masyayath, demikianlah detil kitab tarrirotus saniyah berikut ini.

kitab taqrirotussaniyah
AT-TAQRIRAT AS-SANIYAH
Al-ustaz hasan Muhammad al-masyayath
Muhaqqaqah, kertas putih
Al-ustazd hasan Muhammad al-masyayath ( w. 1399 ) digelari syaikhul ulama karena beliau adalah guru dari pada ulama-ulama terkenal seperti syaikh Muhammad yasin al-fadany, sayyid muhammad alawy al-malikiy, syaikh zainuddin abdul majid al-fansyauriy dan lain-lain. Di antara kitab-kitabnya yang diterbitkan oleh dar al-kutub al-islamiah adalah raf’ul astar an mahya mukhaddaratthal’atul anwar dan at-taqrirat as-saniyah fi syarhi mazhumat al-baiquniyyah.
Kitab at-taqrirat as-saniyah ditulis pada tahun 1350 h. adalah sebuah syarah (panjelasan) dari mazhumah al-baiquniyyah karya syaikh al-baiquni ( w. 1080).dalam kitab ini ilmu mushthalah hadist diuraikan secara temitis, sesuai dengan 34 bait nazhm mantannya. Al-ustadz hasan memilih kata-kata yang mudah dimengerti dalam menjelaskan kerumitan ilmu hadist. Sehingga kitab ini memadai untuk dipelajari dan dihafal oleh orang-orang yang mengawali studi ilmu hadits.

Harga kitab at-taqrirotut as-saniyah

17 cm x 24 cm; 56 hlm
Ghilaf : Rp. 16.800
ISBN 978-602-8957-50-2

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rincian dan harga kitab at-taqrirotut as-saniyah"

Post a Comment

Monggo Di Komentari