Rincian dan harga kitab Tafsir jalalen


Kitab tafsir jalalen atau al-jalalain adalah sebuah kitab tafsir al-qur'an yang di karang oleh syah imam jalal dua yaitu jalaluddin al-mahali dan jalaluddin as-syuyuti, kitab tafsir jalalen ini sangat banyak yan mengkaji dan terkenal dikalangan pesantren, selain itu kitab ini sangat menarik dari pengarangnya yaitu dikarang oleh guru dan murid, imam jalaluddin sebagai guru dari imam jalaluddin as-syuyuthi untuk lebih rnci demikianlah rinciannya.
Tafsir jalalen

Imam jalaluddin al-mahali dan imam jalaluddin as-suyuthi
Muhaqqaqah, kertas kuning
Syaikh jalaluddin al-mahali ( w.864 h. ) menulis tafsir mulai dari pertengahan al-qur’an yakni surah al-fatihah sampai dengan selesai surah an-nas. Namun saat beliau lanjutkan dari al- fatihah sampai dengan selesai surah beliau wafat. Setelah wafatnya, murid beliau: syaikh jalaluddin as-suyuthi (w.911 h.) meneruskan upaya penafsiran al-qur’an tersebut, dari awal surah al-baqarah hingga ahir surah al-isra. Metode penafsirannyapun sama dengan metode yang digunakan oleh gurunya tersebut. Tafsir ini sangat populer sebagai tafsir mufradat yang ringkas, dan menjadi rujukan pertama bagi orang yang mulai mendalami kajian al-qur’an dan mempelajari tafsir.
Pada edisi dar al-kutub al-islamiyah, terdapat ta’liq sebagai pelengkap informasi yang berisi asbabun-nuzul, nasikh wal mansukh, dan luqhatul qabail. Ta’liq ini berkaitan erat dengan ayat yang sedang di bahas dengan tafsir ini.

Harga kitab Jalalain

17 cm x 24 cm; 768 hlm.
Kartoon : Rp. 126.000
ISBN 978-602-8957-15-1

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rincian dan harga kitab Tafsir jalalen"

Post a Comment

Monggo Di Komentari