Kitab Qotrul Ghoits fi Syarh Masa'il Abi laiyts


Kitab Qotrul Ghoits fi Syarh Masa'il Abi laiyts Adalah salah satu kitab ilmu yang membahas fan ilmu tauhid yang dikarang oleh Syeh Muhammad Nawai Al-bantani.

Kitab Qotrul Ghoits

Muhaqqoqoh, Kertas Kuning. Syeh Muhammad al-bantani ( w. 1314 H.) menulis penjelasan (syarah) atas kitab masa'il karya syeh abu layts nashr al-hanafi as-samarqondi ( w. 373 H.). Melalui metode dialog, syeh abu layts menjawab tujuh belas pertantyaan menyangkut iman dan rukun iman.

Masa'il dalam kitab ini antara lain : apa itu iman, bagaimana beriman kepada Allah, malaikat, kitab-kitab, berapa jumlahnya, bagaimana beriman kepada para nabi, siapakah yang diberikan syari'at, berapa jumlah mereka, berapakah yang menjadi rosul, apakah mengenali nama dan jumlah mereka semua menjadi syarat keimanan, bagaimana beriman kepada hari ahir dan qodlo' dan qodarNya. lalu apakah keimanan itu mendapatkan ganjaran? apa yang di maksud dengan iman? bagamanakah jika seorang sholat, puasa, zaat, mencintai malaikat, kitab, rosul dan qodarNya, mengerjakan perintahNya dan menjauhkan laranganNya, dan mengkiuti tradisi Nabi saw, apakah itu dapat disebut iman? apakah iman dapat disifatkan suci dan apakah iman itu mahluk atau bukan.

Syeh muhammad nawawi telah merinci dalil Al-qur'an, alhadits serta pendapat ulama, dari setiap jawaban syeh abu layts as-samarqondi

Harga Kitab Qotrul Ghoits fi Syarh Masa'il Abi laiyts

17 cmx 24 cm; 32 hlm
Ghilaf : Rp. 11.600\
ISBN : 978-602-8957-07-06

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kitab Qotrul Ghoits fi Syarh Masa'il Abi laiyts"

Post a Comment

Monggo Di Komentari