Kitab Daqoiqul ahbar fi dzikri aljannah wannar


Kitab Daqoiqul ahbar fi dzikri aljannah wannar adalah kitab yang membahas tentang keadaan surga dan neraka, kitab ini di karang oleh ulama' yang bernama Syeh abdurrohim ibn ahmad al-qodli.
Kitab Daqoiqul ahbar

Muhaqqoqoh, Kertas Kuning. Kitab Daqoiqul ahbar fi dzikri aljannah wannar adalah sebuah tulisan mengenai eskatologi dalam islam. pengarang mengawali tulisannya dengan uraian preekstensi Nur muhammad, selanjutnya penciptaan manusia pertama dan segala hal yang berkaitan dengan malaikat, ruh dan syetan. tema selanjutnya adalah kehidupan setelah kematian di awali dengan proses sekarat, alam barzah hingga merinci kondisi kiamat dan apa saja yang terjadi di ahirat.

Pengarang mendeskripsikan beberapa tema dengan sangat terperinci, beberapa ayat Al-qur'an disisipka sebagai penguat deskripsi yang diberikannya. begitu pula kerap disebutkan hadist nabi SAW. tentu saja tanpa sanad periwayatan, bahkan kadang disebutkan dalam bentuk anonim " majhul rowiya.

Dalam kitab ini juga terdapat tulisan yang dinisbatkan kepada as-suyuthi berjudul ad-durar al-hisan fi al-ba'ts wa an-na'im al-jinan.

Harga Kitab Daqoiqul ahbar fi dzikri aljannah wannar

14 cm x 20 cm; 104 hlm
Ghilaf : Rp. 9.600
ISBN : 978-602-8957-77-9

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kitab Daqoiqul ahbar fi dzikri aljannah wannar"

Post a Comment

Monggo Di Komentari