Kitab hasyiah 'Ala syarh mandzumah arrohbiyyah


Kitab hasyiah 'Ala syarh mandzumah arrohbiyyah adalah salah satu kitab yang membahas fan kewarisan yang dikarang oleh ulama yang bernama Syeh Muhammad ibn umar al-baqori. Muhaqqoqoh, Kertas kuning.

Kitab hasyiah 'Ala syarh mandzumah arrohbiyyah

Kitab manzhumah arrohbiyyah adalah kitab yang membahas ilmu kewarisan dalam Islam, Syekh Muhammad arrohbi (w. 577 H) menulisnya dalam bentuk Nadhom dan menamai kitabnya itu bughyatul bahits 'an jumalil mawarits.

Selanjutnya syeh muhammad ibnu muhammad sibth al-maridini ( w. 912 H)   menulis Kitab yang berisi penjelasan atau Syarah atas manzhumah Arrohbiyyah Ini Sarah Ini. kemudian diberi komentar atau Hasyiah oleh Syeh Muhammad Ibnu Umar Al baqori ( w. 1111 H)

Kitab kewarisan dalam islam ini, memuat secara rinci ketentuan-ketentuan waris. pembahasan meliputi sebab-sebab kewarisan, ahli waris, ketentuan pembagian waris dalam al-qur'an, lalu disebutkan ahli waris yang mendapatkan bagian separuh, seperempat seperdelapan, duspertiga, sepertiga, seperenam dan sisa. lalu ahli waris yang terhalang mendapatkan warisan, ketentuan musyarokah, kewarisan kakek bersama saudara pewaris, masalah al-akdariyah, metode perhitungan, hukum munasakhah, kewarisan hermaprodit dan kewarisan orang yang tenggelam. pada ahir kitab ini disertakan mandzumah ar-rohbiyyah, untuk memudahkan pelajar menghafalkannya.

Harga Kitab Hasyiah 'Ala Syarh Mandzumah ar-rohbiyyah

17 cm x 24 cm; 120 hlm
Ghilaf : Rp. 23.200
ISBN : 978-602-8957-93-9

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Kitab hasyiah 'Ala syarh mandzumah arrohbiyyah"

  1. Apakah ada terjemahan kitab Syarah nadhom arrohbiyah ini?

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas responnya. untuk sementara DK Al-islamiyah belum menyediakan.

    ReplyDelete

Monggo Di Komentari