Rincian dan harga kitab tashil nailul amani


Kitanb tashil nailul amani atau TASHIL NAYL AL-AMANI adalah sebuah kitab yang membahas tentang ilmu nahwu yang lebih memfokuskan pada fungsi-fungsi 'amil, yang mana kitab tashil nailul amani ini dikarang oleh imam al-jurjani atau lebih lengkapnya syeh abdul qodir al-jurjani, demikialah rinciannya.
kitab tashil nailul amani

As-syaikh ahmad ibn Muhammad al-fadhani
Muhaqqaqah, kertas kuning
Syaikh ahmad al-fadhani menulis sebuah penjelasan ( syarh) atas kitab al-awamil karya syaikh abdul qadir al-jurjani. Kitab al-awamil khusus membahas fungsi ‘awamil dalam tata bahasa arab (nahwu). Ada seratus amil yang dikutib dibuku ini, terbagi dalam kelompok awamil lafhiyah dan ma’nawiyah. awamil lafhiyah terdiri dari Sembilan puluh amil sama’I dan tuju amil qiyasi. Sedangkan awamil ma’nawi terdiri dari dua macam; yakni mubtada’ dan khabar.
Syaikh al-fathani member ulasan mengenai amil-amil tertentu yang di tuliskan dalam mantan. Beliau memberikan contoh dari ayat al-qur’an, ungkapan bahasa arab juga syair-syair.
Dar al-kutub al-islamiyah menerbitkan kitab ini dengan memberikan catatan kaki berisikan informasi tambahan tentang kata-kata yang di bahas dalam kitab tersebut.

Harga kitab tashil nailul amani

17 cm x 24 cm; 96 hlm
Ghilaf : Rp. 19.600
ISBN 978-602-8957-56-4

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rincian dan harga kitab tashil nailul amani"

Post a Comment

Monggo Di Komentari