Rincian dan harga kitab tanbihul mughtarin


Kitab tanbihul mughtarin adalah kitab yang dikarang oleh Imam Sayyid abdul wahab asy-sya'roni, dari namanya saja tanbihul mughtarin yang mempunyai sebuah arti "peringatan untuk orang-orang yang terbujuk" adapun pembahasan dalam kitab ini adalah tentang ahlaq/adab seorang muslim, ilmu tashowwuf, dan sejarah tokoh-tokoh dimasa beliau, baiklah untuk lebih detilnya demikianlah Rincian kitab tanbihul mughtarin.

kitab tanbihul mughtarin
TANBIHUL MUGHTARRIN
Sayyidi abdul wahab asy-sya’rani
Muhaqqaqah, kertas putih
Sayyidi abdul wahab asy-sya’rani ( w. 973 h.)telah menulis kitab tanbihul mughtarin ini sebagai pengingat bagi generasi dimasa beliau dan setelahnya tentang kehidupan tokoh-tokoh salaf khususnya mengenai ibadah dan akhlak mereka. Secara bertahab beliau memaparkan istilah-istilah dan konsep-konsep sufistik dan contoh penerapannya dari kalangan tokoh-tokoh sufi ternama, sehigga keteladanan mereka akan membuat tashawuf bukan hanya menjadai pengetahuan teoritis, tetapi kemestian yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Dalam ulasannya Sayyid abdul wahab asy-sya’rani banyak mengutip ucapan dan kisah-kisah dari tokoh-tokoh sufi. Pada edisi dar al-kutub al-islamiyah ini, biografi singkat dari tujuh puluh dua tokoh tersebut telah diberikan dalam catatan kaki.

Harga Kitab Tanbihul mughtarin

17 cm x 24 cm;312 hlm
Kartoon : Rp. 70.200
ISBN 978-602-8957-25-0

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rincian dan harga kitab tanbihul mughtarin"

Post a Comment

Monggo Di Komentari